Lukisan Kayu Di Dalam Dan Di Sekitar Rumah Anda

 

 

 

Tidak ada aturan yang mengatakan Anda harus mengecat kayu dengan putih, atau mengupasnya, atau mewarnainya agar menyatu dengan dinding. Kini hadir Rekomendasi terbaikĀ  Pada ruangan yang dinding, kusen jendela, dan pintunya memiliki warna netral yang sama, Anda dapat mengecat papan pinggir dengan warna kontras yang jelas. Ini akan menentukan garis antara lantai dan dinding. Warna trim yang kontras dengan dinding dan langit-langit mungkin sesuai dengan gaya Anda di satu ruangan, sementara perubahan warna yang lebih halus mungkin tepat di tempat lain di rumah.

Anda dapat menghidupkan dinding yang datar dan polos dengan menambahkan cetakan untuk membuat panel di sekitar ruangan. Untuk hasil terbaik, pastikan Anda menjaga area kerja Anda dalam kisaran suhu yang sesuai yang direkomendasikan untuk cat. Semua kayu interior yang telah dikupas, dari alas tiang hingga meja ruang makan, perlu dilapisi dengan primer kayu akrilik standar. Setelah itu Anda bisa mengecatnya dengan cat cangkang telur pipih, gloss, atau akrilik berbahan dasar minyak.

Sebagian besar interior kayu terlihat paling baik dalam lapisan kulit telur, karena cat yang mengkilap dapat memiliki efek yang agak suram dan mematikan. Jika rencana Anda adalah mengecat dinding, langit-langit, dan trim, yang terbaik adalah mengecat trim terlebih dahulu, bersama dengan jendela dan pintu ruangan. Cat kayu dalam bagian-bagian kecil. Menjaga tepi basah untuk menghindari tanda putaran.

Berbagai macam efek warna rusak bekerja dengan baik pada kayu, tetapi idealnya Anda harus menggunakan cat berbahan dasar minyak karena lateks memiliki sedikit daya tahan pada kayu. Noda menambah warna pada kayu sambil membiarkan pola butiran alaminya terlihat. Pernis adalah lapisan bening yang membentuk lapisan keras di atas noda. Mereka tersedia dalam berbagai kilau akhir dari satin hingga kilap tinggi. Di akhir proyek, gabungkan semua sisa cat dengan warna yang sama menjadi sesedikit mungkin kaleng.